Saturday 24 March 2012

Kebiasaan Baik untuk Kulit Sehat

        Kulit wajah yang kurang sehat bisa berarti kulit terlalu kering atau sebaliknya. Kulit wajah yang terlalu kering akan membuat kulit tampak bersisik ketika dipulas dengan make up. Sedangkan jika kulit wajah Anda terlalu berminyak, make up jadi lebih cepat luntur. Namun, untuk memiliki kulit yang sehat, Anda bisa melakukan kebiasaan baik ini.

Minum Banyak Air Putih
Sudah bukan rahasia lagi, kadar cairan dari air putih yang tinggi dalam tubuh membuat kulit memiliki kandungan air yang cukup untuk memperthankan kelembaban dan membuat kulit lebih cerah dan bersih.

Konsumsi Buah dan Sayuran
kandungan vitamin, serat, dan sari buah membuat kulit menjadi lebih bercahaya dan sehat. Berbagai nutrisi alaminya bisa membantu program regenerasi kulit dan membantu tumbuhnya sel-sel kulit baru.

Kurangi Paparan Sinar Matahari Siang
Sinar matahari dengan intensitas yang cukup tinggi bisa membuat kulit mengalami proses penuaan dan merusak kulit. Sebaiknya kurangi paparan sinar matahari langsung di siang hari yang terik. Jika terpaksa, gunakan krim tabir surya.

Bersihkan Wajah
Membersihkan wajah wajib dilakukan setelah seharian menggunakan make up. Karena sisa make up bisa memicu timbulnya komedo, jerawat, dan kulit kasar.

No comments:

Post a Comment